Health

Rekomendasi Makanan yang Membuat Jerawat Hilang Paling Ampuh

By Erwin |

Munculnya masalah jerawat di wajah, sering kali menjadikan seseorang merasa kurang percaya diri untuk tampil di depan umum. Bahkan, tidak jarang seseorang yang sedang berjerawat merasa minder hingga akhirnya mengganggu mood sehari – hari. Jika Anda sering kali mengalami hal demikian, maka kini bisa mengatasinya dengan mengonsumsi beberapa makanan yang membuat jerawat hilang dengan cepat dan ampuh. Kira – kira apa saja makanan yang dapat menghilangkan jerawat, simak informasi selengkapnya di artikel berikut ini.

Daftar makanan yang membuat jerawat hilang 

Umumnya, ada banyak sekali cara yang bisa seseorang lakukan untuk menghilangkan jerawat di wajah. Tidak hanya dengan menggunakan skincare, obat – obatan medis serta perawatan wajah saja, ada cara lain yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah paling mudah dan ampuh. Caranya, yaitu dengan mengonsumsi sejumlah makanan yang dapat membantu menghempas jerawat tersebut. Beberapa daftar makanan yang bisa digunakan untuk menghilangkan masalah jerawat yang mengganggu penampilan, antara lain sebagai berikut :

1. Pepaya 

Salah satu rekomendasi makanan yang dapat membantu menghilangkan masalah jerawat, yaitu ada pepaya yang mengandung enzim aktif bernama papain. Apabila Anda memanfaatkan pepaya ini sebagai masker wajar, maka zat papain tersebut dapat dijadikan sebagai zt eksfoliasi untuk mengangkat sel – sel kulit mati, membersihkan pori – pori wajah dan mencegah timbulnya jerawat di kemudian hari. Bahkan, kandungan vitamin, mineral dan antioksidan dalam pepaya juga dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit. 

2. Salmon 

Berikutnya, Anda dapat mengonsumsi salmon yang memiliki kandungan omega-3 untuk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, risiko terjadinya kanker dan membantu menyamarkan noda hitam. Selain itu, kandungan vitamin, mineral dan antioksidan dalam salmon juga dapat membantu menunjang kesehatan kulit. Dengan kandungan omega-3 dan antioksidan di dalam salmon ini, maka akan dapat mengurangi masalah peradangan kulit penyebab jerawat.

3. Labu 

Tidak banyak orang tahu, bahwa ternyata labu juga bisa digunakan untuk membantu menghilangkan masalah jerawat di wajah. Memiliki kandungan zinc dan asam alfa hidroksi, menjadikan labu ini dapat membantu menghaluskan kulit serta dapat menjaga keseimbangan kadar pH kulit wajah. Tidak hanya itu saja, kandungan zink dalam labu juga diklaim dapat membantu dalam mengontrol produksi minyak di kulit. Sehingga, hal inilah yang dapat membantu mencegah terjadinya masalah jerawat berlebihan di kemudian hari.

4. Ubi 

Anda juga dapat mengonsumsi ubi untuk membantu menghilangkan masalah jerawat di kulit wajah. Dengan kandungan vitamin A di dalamnya, ubi diketahui dapat membantu memperbaiki skin barrier, meredakan masalah peradangan, meratakan warna kulit serta dapat membersihkan pori – pori kulit agar jerawat tidak muncul. Dalam mengonsumsi ubi ini, Anda bisa dengan merebus atau mengganggang sebagai makanan untuk menghilangkan jerawat di wajah. 

Itulah tadi informasi penting terkait mengenai beberapa makanan yang membuat jerawat hilang, dimana bisa Anda coba sendiri di rumah untuk mengatasi permasalahan jerawat di kulit wajah.

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category