Sport

Manfaat dan Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Terbaik

By Vivi |

Salah satu cara meningkatkan berat badan yang sehat adalah dengan mengonsumsi susu penambah berat badan. Dengan mengonsumsi susu yang jelas kandungan nutrisinya, langkah Anda untuk meningkatkan berat badan lebih efektif dan efisien.

Setiap orang mendambakan berat badan yang ideal. Tubuh terlalu kurus pun kurang baik karena potensi terpapar penyakit tertentu lebih besar akibat tak terpenuhinya kebutuhan nutrisi alias malnutrisi.

Mari simak uraian selengkapnya tentang manfaat produk susu untuk menambah berat badan, kandungan nutrisi apa saja yang ideal ada di dalam susu buat penggemuk badan, serta rekomendasi susu penggemuk badan.

Manfaat Susu Penambah Berat Badan

Ketika Anda bertambah usia, maka fungsi organ di dalam tubuh mulai menurun. Faktor penyebabnya yakni sulitnya proses penyerapan nutrisi dari makanan sehari-hari. Untuk mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi, Anda perlu melengkapinya dengan mengonsumsi susu atau suplemen multivitamin. Berikut ini manfaat lain susu untuk penambah berat badan.

1. Gampang Dikonsumsi

Mengonsumsi susu penambah berat badan lebih mudah dilakukan daripada harus mengonsumsi suplemen multivitamin khusus yang berbentuk pil atau tablet.

2. Mencukupi Kebutuhan Protein Harian

Secara tidak langsung, Anda lebih mudah mencukupi kebutuhan kadar protein harian yang dibutuhkan tubuh. Sebab, di dalam susu yang bisa menambah berat badan terdapat kandungan protein yang berguna untuk meningkatkan massa otot dan menjaga berat badan tetap ideal.

3. Mencukupi Kebutuhan Kalori Sehat

Saat mengikuti program penambah berat badan, Anda perlu tahu bahwa kalori yang masuk ke dalam tubuh harus lebih besar dibandingkan kalori yang digunakan. Sedangkan susu sendiri dapat dijadikan sumber kalori sehat yang dibutuhkan tubuh.

4. Mencukupi Kebutuhan Gizi

Semakin tua, seseorang membutuhkan sumber asupan bergizi lainnya selain dari makanan. Sebab semakin tua nafsu makan Anda akan semakin berkurang. Namun, jangan sampai kebutuhan gizi dan nutrisi harian tak tercukupi. Oleh sebab itu, Anda bisa mencukupinya dengan mengonsumsi susu.

5. Massa Otot Terjaga

Cara menambah berat badan yang sehat dengan meningkatkan massa otot, bukan dengan menambah konsumsi karbohidrat. Bagi orang lanjut usia (lansia), mengonsumsi susu membantu pencegahan sarkopenia alias kondisi di mana terjadinya penurunan massa otot.

6. Terhindar dari Osteoporosis

Manfaat yang terakhir yakni mencegah penyakit osteoporosis pada tulang. Karenanya, bagi lansia mengonsumsi susu cukup penting agar pemenuhan vitamin D, kalsium dan fosfor tetap terpenuhi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

Kandungan Nutrisi yang Dibutuhkan

Produk susu gemukin badan bukan hanya sekadar susu pada umumnya. Pasalnya susu penambah berat badan mengandung kalori ekstra dan nutrisi agar peningkatan berat badan diikuti dengan pola sistem kerja sehat di dalam tubuh.

1. Kalori

Kalori menjadi nutrisi yang paling penting untuk menambah berat badan. Umumnya, susu yang bisa menambah berat badan mengandung kalori sebesar 80 sampai 140 per gelas. Bahkan beberapa produk mengandung kalori lebih dari 600 kalori.

2. Karbohidrat dan Lemak

Susu menggemukan badan mengandung karbohidrat dan lemak cukup besar. Biasanya satu gelas susu penambah berat badan mengandung 80 sampai100 gram karbohidrat dan 10 sampai 17 gram lemak.

3. Protein

Protein menjadi nutrisi yang sangat penting untuk meningkatkan berat badan. Idealnya produk susu untuk menambah berat badan akan mengandung protein sekitar 50 sampai 63 gram. Protein-protein tersebut yang menstimulus perkembangan massa otot.

4. Vitamin dan Mineral

Nutrisi wajib yang terkandung di dalam produk susu penambah berat badan untuk dewasa adalah vitamin D dan mineral. Kedua nutrisi ini berperan penting untuk menjaga kesehatan tulang yang kuat.

Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan

Setelah mengetahui kandungan nutrisi apa saja yang dibutuhkan produk susu penambah berat badan. Berikut ini rekomendasi produk susu penambah berat badan yang aman dan efektif untuk meningkatkan berat badan yang sehat.

1. Optimum Nutrition Serious Mass

Jarang sekali proses penambahan kalori dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Apalagi semenjak ada Optimum Nutrition Serious Mass. Susu suplemen ini mengandung 1.250 kalori, lebih dari 250 gram bebas gula, 50 gram protein campuran, 25 vitamin dan mineral serta kreatin, glutamin dan asam glutamat.

Manfaat yang Anda dapatkan setelah mengonsumsi susu suplemen penambah berat badan ini yakni meningkatkan berat badan dengan sehat dan membantu proses pemulihan pasca latihan fisik. Susu dari Optimum Nutrition ini menggunakan formula khusus sehingga membantu para atlet mendapatkan bentuk tubuh idealnya.

Adapun pilihan varian rasa dan ukurannya, antara lain:

2. BSN True Mass 1200

BSN True Mass 1200 diproduksi dengan formula khusus dengan ratio perbandingan protein karbohidrat 4:1 di mana kandungan karbohidrat 214 gram dan protein 50 gram. Sumber karbohidratnya berasal dari karbohidrat kompleks yang unik dan sehat, salah satunya berasal dari gandum.

Kemudian jumlah kalorinya cukup besar yakni 1.220 kalori di setiap takaran sajinya. Selain itu, terdapat Branched Chain Amino Acid Chelate (BCAA), asam amino esensial dan minyak trigliserida untuk mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi harian.

Manfaat mengonsumsi susu suplemen ini di antaranya untuk meningkatkan massa otot, mencukupi kebutuhan kalori berkualitas untuk menambah berat badan, mencegah terjadinya kerusakan otot, mempercepat proses pemulihan otot pasca olahraga hingga meredakan nyeri dan lelah setelah olahraga.

Terdapat varian rasa yang lezat sebagai susu untuk menambah berat badan, di antaranya:

Demikianlah informasi tentang manfaat susu penambah berat badan, nutrisi yang wajib terkandung di dalam produk susu tersebut hingga rekomendasi susu penambah berat badan yang aman.

Temukan berbagai suplemen multivitamin dan produk perawatan kesehatan tubuh lainnya untuk semua umur di website Natural Farm.

Semoga informasinya bermanfaat, ya!

Referensi:

  • https://www.nestlehealthscience.co.id/artikel/susu-penambah-berat-badan-lansia
  • https://www.halodoc.com/artikel/4-kandungan-nutrisi-dalam-susu-penambah-berat-badan?srsltid=AfmBOopipVCDuulD1wXQ-p_7ViF8BHNHAZbjuSM1993y1fm-k1v8xjyx
  • https://hellosehat.com/nutrisi/berat-badan-turun/rekomendasi-susu-penambah-berat-badan-untuk-dewasa/
  • https://www.alodokter.com/susu-penambah-berat-badan-dan-manfaat-yang-terkandung-di-dalamnya
  • https://www.klikdokter.com/info-sehat/review/rekomendasi-susu-penambah-berat-badan?srsltid=AfmBOoq_eV4iuzga18_DhZ81udrSEEszgoshjDmcX31iSKosmXzGlF1D

Share

Latest Articles

Kenali 10 Penyebab Bayi Rewel dan Cara Ampuh Mengatasinya!

Intip 10 Fakta Bahaya Makan Mie Instan untuk Anak, Waspadalah!

Khasiat Madu untuk Promil dan Cara Tepat Mengonsumsinya!

Kenali 7 Ciri Ciri Batuk Alergi pada Anak & Bedanya dengan Batuk Biasa

Kenali Perbedaan GERD dan Maag agar Tepat Cara Mengobatinya

10 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan dan Cara Mengonsumsi yang Benar

Article Category