Health

Takut Gemuk Karena Makanan? Inilah Trik Mengakali Kalori Nasi Padang

By Erwin |

Tidak dapat dipungkiri, makanan enak sangat menggoda dan bisa membuat anda kalap dalam menyantapnya. Hal ini tentu membuat anda kembung dan perut buncit. Salah satunya makanan yang enak yaitu nasi padang. 

Namun, dibalik kelezatannya nasi padang mengandung banyak sekali kalori yang membuat anda semakin gemuk dan berisi. Pasti anda merasa khawatir dengan hal ini bukan? yap. Dapat dibilang, kalori nasi padang lebih tinggi dibandingkan nasi goreng. 

Untuk itu, anda perlu mempunyai trik mengakali kalori nasi padang agar tidak membuat gemuk dan berisi. Artikel ini akan merubah pandangan anda tentang kalori nasi padang. Apa saja? Yaitu sebagai berikut: 

1. Buat Seimbang Lauk Dan Nasi 

Agar anda tidak ada kalap mata, sehingga membuat anda gemuk dan berisi tentu membutuhkan pertimbangan jumlah lauk dan nasi yang masuk kedalam tubuh. Buat semuanya seimbang dan tidak berlebihan. 

Agar kandungan kalori yang masuk dalam tubuh menjadi seimbang, anda bisa mengkonsumsi nasi padang dengan kandungan serat dan protein yang cukup dan seimbang. Anda bisa mengkonsumsi lauk yang direbus agar tidak terlalu banyak kalori. 

2. Hindari Terlalu Banyak Lauk Yang Digoreng 

Agar kalori yang masuk kedalam tubuh anda seimbang dan tidak terlalu tinggi, anda bisa memilih lauk yang tidak digoreng. Dengan begitu , kalori yang masuk kedalam tubuh tidak terlalu banyak. Jika tidak ada, maka kurangi porsi lauk yang digunakan. 

Selain itu, anda juga bisa mempertimbangkan konsumsi masakan rendang ayam maupun sapi lantaran tinggi kalori. Meskipun rasanya memang nikmat dan nendang. Anda perlu membalasnya agar tubuh tetap pada kondisi standar. Itulah cara mengurangi kalori nasi padang.. 

3. Hindari Penggunaan Kuah Saat Makan Nasi Padang 

Nasi padang menjadi salah satu makanan yang erat dengan kuah santan yang sangat kental. Anda perlu menghindarinya agar bisa mengurangi kadar kalori yang masuk kedalam tubuh. Lantaran, makan-makanan bersantan terlalu banyak dapat menyebabkan kolesterol yang tinggi. 

Anda bisa menggunakan kuah lainnya untuk makan nasi padang ketika anda tidak bisa makan dalam keadaan kering. Dengan begitu anda akan lebih sehat dan mengurangi lemak yang ada dalam tubuh. Jangan sampai lalai!

4. Perbanyak Konsumsi Sayuran Rebus

Dibandingkan makanan yang digoreng, makanan yang direbus jauh lebih baik dan sehat untuk tubuh. Jika anda memperbanyak konsumsi sayuran ketika makan nasi padang tentu bisa mengurangi lemak yang ada didalam tubuh. 

Seperti yang sudah dikenal, dalam hidangan padang, sayuran rebus disajikan dengan kuah santan. Namun kali ini, sayuran direbus tanpa penambahan santan. Tujuannya adalah agar khasiat sayuran tetap terjaga tanpa tercampur sehingga kalori nasi padang berkurang. Jadi anda lebih aman dan terhindar dari berbagai penyakit. 

Share

Latest Articles

Tips & Cara Menambah Massa Otot dan Mengurangi Lemak

7 Rekomendasi Susu yang Mengandung Protein Tinggi Sesuai Kebutuhan Harian

10 Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria, Aman dan Anti Ribet!

Ketahui Manfaat Aloe Vera untuk Wajah dan Kandungan Nutrisinya

Cek 7 Cara Mengatasi Lemas pada Anak Setelah Sakit, Ampuh!

Anak Kurus Apakah Cacingan? Ternyata Ini Penyebabnya!

Article Category