Health

3 Cara Mengatasi Mata Panda agar Cepat Pudar

By Erwin |

Mata panda atau kondisi mata berkantung dan berwarna kehitaman di bagian sekitar bawah mata sering mengganggu penampilan dan mengurangi rasa kepercayaan diri. Terdapat beberapa cara mengatasi mata panda yang membuatnya cepat memudar.  

Mata panda dapat disebabkan beberapa faktor, di antaranya: pola tidur yang tidak teratur, kurang istirahat, dan mata kelelahan karena terlalu banyak menatap monitor gawai. Beberapa faktor tersebut dapat memunculkan kerutan pada bagian bawah mata karena lapisan kulitnya mengendur. Akhirnya timbullah warna gelap yang disebut mata panda. 

3 Cara Mengatasi Mata Panda  

Mata panda dapat terjadi pada siapa saja. Namun, masalah mata panda ini dapat diatasi dengan melakukan cara yang sederhana. Berikut adalah 3 cara mengatasi mata panda agar cepat memudar: 

1. Menutup mata dengan sendok yang dibekukan

Cara yang pertama untuk mengatasi mata panda ini mungkin terdengar cukup unik, yakni dengan menutup mata menggunakan dua sendok berbahan stainless yang telah diletakkan di dalam freezer selama 30 menit.  Tutup kedua mata menggunakan sendok yang membeku tersebut selama 10-15 menit. Pastikan Anda melakukannya sebelum memakai makeup. 

2. Membuat masker dari sari timun dan aloe vera gel

Siapkan kapas yang berbentuk bulat. Kemudian, bagi menjadi dua berbentuk setengah lingkaran. Selanjutnya, parut timun tersebut sampai sarinya keluar. Campurkan aloe vera gel dan sari timun tersebut hingga merata, lalu masukkan sepasang kapas setengah lingkaran tadi. Setelah itu, masukkan ke kulkas terlebih dahulu selama 10-15 menit. 

Setelah 15 menit, aplikasikan kapas yang sudah menyerap sari timun dan aloe vera tadi sebagai masker di atas mata panda. Tunggu hingga semalaman sambil tidur lelap dan sambut pagi yang cerah dengan mata panda yang mulai memudar. 

3. Kompres kedua mata dengan teh celup

Cara menghilangkan mata panda selanjutnya adalah mengompres mata panda menggunakan teh celup. Cara ini cukup efektif dan sederhana. Siapkan dua kantung teh celup, kemudian basahi dengan air dingin agar teh celup dapat digunakan sebagai bahan pengompres secara maksimal. Setelah itu, tiriskan beberapa saat.  

Kemudian, gunakan untuk mengompres mata panda selama 20-30 menit. Apabila menginginkan hasil yang maksimal, maka lakukan cara ini saat hendak tidur. Kemudian lihat hasilnya, mata panda akan berangsur memudar pada keesokan paginya. 

Ketiga cara di atas dapat diaplikasikan secara bergantian setiap hari. Cara di atas termasuk mudah dan tidak memakan banyak biaya. Tentunya cara mengatasi mata panda di atas juga aman, sehingga tidak perlu takut akan adanya efek samping. 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, diperlukan kerajinan dan konsistensi yang tinggi. Selain itu, ingatlah juga untuk mengatasi stres, menjaga pola istirahat yang teratur, dan mulai kurangi kebiasaan begadang.   

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category