Health

6 Menu Berbuka Yang Enak Ala Anak Kost, Dijamin Hemat Budget!

By Erwin |

Cara paling mudah anak kost untuk mendapatkan menu berbuka adalah dengan datang ke masjid. Namun, bagaimana jika kamu lebih suka memasak sendiri di kost? Tenang, tentu kamu bisa mencoba menu berbuka puasa yang enak ala anak kost yang dijamin hemat budget.

Menu Buka Puasa Yang Enak Ala Anak Kost

Memasak sendiri menu buka puasa di kost akan lebih menghemat budget, ketimbang kamu membeli di warung. Tidak perlu masak menu buka puasa yang mewah, kamu cukup menghadirkan menu-menu buka puasa seperti di bawah ini:

1. Nasi Goreng Mentega Plus Sosis

Menu buka puasa ala anak kost yang bisa kamu buat adalah nasi goreng mentega. Mungkin nasi goreng polos kurang mengenyangkan, kamu bisa tambahkan irisan sosis atau bakso sesuai selera kamu. Nasi goreng menu buka puasa hemat budget karena kamu bisa menggunakan nasi putih yang belum habis saat sahur tadi pagi.

2. Olahan Telur

Untuk kamu yang tidak memiliki alergi terhadap telur, maka menu ini bisa menjadi pilihan ala anak kost. Kamu bisa membuat telur dadar, telur mata sapi, atau mengolahnya dengan irisan sayuran menjadi telur orak-arik. Menikmati olahan telur dengan nasi hangat dijamin sudah mengenyangkan bagi anak kost.

3. Sarden Dan Kornet

Menu lainnya yang bisa menghemat kamu tentu saja sarden dalam kemasan kaleng. Kamu juga bisa membeli kornet daging sapi yang bisa dicampur pada olahan tumis atau nasi goreng. Kedua makanan kemasan ini menjadi menu berbuka puasa yang enak dan menghemat budget.

4. Tumis Tempe

Belilah tempe dan masak menjadi olahan tumis tempe. Masaklah sampai matang sempurna dan jika belum habis, maka tumis tempe ini bisa kamu simpan ke kulkas dan dipanaskan keesokan harinya sebagai menu sahur. Kamu bisa membuat menu tumis tempe sesuai selera, jika ingin pedas, maka bisa ditambahkan irisan cabai.

5. Sop Ayam

Jika kamu harus menghadirkan resep menu buka puasa yang enak dan berkuah, maka sop ayam menjadi menu yang enak. Tidak perlu banyak isian, cukup berikan potongan wortel, brokoli, sawi hijau, dan suwiran ayam plus tulangnya. Sop ayam ini selain memiliki rasa enak dan gurih, juga menyehatkan.

6. Soto Ayam

Selain sop ayam, kamu juga bisa membuat soto ayam. Tidak akan merepotkan karena kamu bisa membeli bumbu soto kemasan yang tersedia di pasaran. Sama seperti sop ayam, untuk isian soto ayam juga tidak perlu terlalu banyak.

Sekarang kamu tidak perlu lagi pusing untuk mengatur budget selama puasa. Sebagai anak kost, buat saja menu berbuka puasa yang enak dan sederhana. Keenam menu yang sudah disebutkan di atas bisa kamu masak berselang-seling agar tidak bosan selama berbuka puasa.

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category