Health

5 Jenis Olahraga Mengecilkan Perut Secara Cepat dan Efektif

By Erwin |

Perut buncit sepertinya menjadi masalah umum bagi banyak orang. Kondisi ini dapat membuat rasa percaya diri seseorang berkurang. Tak hanya itu, perut buncit juga akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Tapi, tak perlu khawatir lagi karena Anda bisa menerapkan beberapa jenis olahraga mengecilkan perut secara cepat dan efektif. Caranya adalah dengan membakar tumpukan lemak pada perut sehingga perut lebih rata dan kecil. Inilah beberapa rekomendasi olahraga yang tepat untuk membakar lemak di dalam perut. 

1. Jogging 

Ukuran lingkar perut sudah seharusnya menjadi ideal agar terlihat lebih manis dan indah untuk dipandang. Salah satu olahraga yang bisa mengecilkan perut secara efektif adalah dengan melakukan jogging. Jogging ini adalah salah satu olahraga murah dan mudah. Anda bisa melakukan lari santai di sekitar rumah. Jogging adalah olahraga dengan aktivitas fisik yang murah, mudah, dan efektif. Jogging ini termasuk cepat dalam membakar lemak pada perut. Anda bisa melakukan jogging selama 20 – 30 menit setiap harinya. Lakukanlah selama 4 kali dalam seminggu agar perut lebih kecil dan ideal. 

2. Renang 

Bila Anda kurang suka jogging, Anda bisa memilih olahraga mengecilkan perut lainnya seperti berenang. Berenang bisa membakar lemak di dalam tubuh dan perut secara bertahap dan efisien. Tak hanya mengecilkan ukuran perut saja, berenang juga amat baik untuk memelihara masa otot dan tulang sehingga kesehatan lebih terjaga. Untuk mengatasi lemak pada perut, maka disarankan untuk berenang minimal 20 menit setiap harinya sebanyak 3 kali dalam seminggu. 

3. Zumba dan Aerobik 

Ada beberapa jenis olahraga yang baik untuk mengecilkan perut. Salah satunya adalah senam. Senam ini membuat tubuh lebih kencang dan perut lebih kecil. Ada dua jenis senam yang direkomendasikan bagi Anda yang sedang ingin mengecilkan perut yaitu senam aerobic dan Zumba. Anda bisa mengikuti pusat kebugaran untuk melakukan senam ini. Anda bisa membakar kalori di dalam perut lebih banyak. Hasilnya adalah perut lebih kecil dan langsing. Tak hanya mengecilkan perut, senam juga bisa mengatasi stress dan memperbaiki mood. 

4. Yoga dan Pilates

Tak hanya senam, Anda juga bisa mencoba melakukan jenis olahraga untuk mengecilkan perut lainnya yaitu pilates dan yoga. Beberapa gerakan pilates dan yoga ini terbukti efektif dan cepat untuk mengecilkan ukuran lingkar perut. Perut buncit Anda bisa kembali menjadi rata. Olahraga ini bisa membakar kalori dan lemak pada perut. Anda juga bisa lebih sehat dan terhindar dari stress. 

Itulah tadi beberapa olahraga mengecilkan perut yang mudah dan murah untuk dilakukan. Anda bisa melakukan beberapa olahraga tadi untuk mengecilkan ukuran perut. Tubuh jadi lebih sehat dan ringan dengan gaya hidup sehat. 

Share

Latest Articles

Cek 7 Cara Mengatasi Lemas pada Anak Setelah Sakit, Ampuh!

Anak Kurus Apakah Cacingan? Ternyata Ini Penyebabnya!

Kenali 10 Penyebab Bayi Rewel dan Cara Ampuh Mengatasinya!

Intip 10 Fakta Bahaya Makan Mie Instan untuk Anak, Waspadalah!

Khasiat Madu untuk Promil dan Cara Tepat Mengonsumsinya!

Kenali 7 Ciri Ciri Batuk Alergi pada Anak & Bedanya dengan Batuk Biasa

Article Category