Health

Intip Makanan Pembentuk Otot Dengan Cepat Ini, Bantu Tingkatkan Kesehatan Juga

By Erwin |

Anda pastinya sedang mencari makanan pembentuk otot dengan cepat bukan? Siapa sih yang tidak ingin mempunyai tubuh sehat dengan otot kuat? Selain dapat berolahraga, ada baiknya Anda juga memperhatikan asupan gizi sekaligus pola makannya.

Terlebih lagi ketika Anda hanya mengandalkan aktivitas fisik saja ternyata dapat menyebabkan masa otot menjadi berkurang begitu saja. Karena itulah para ahli selalu menyarankan agar mengimbangi olahraga dengan makanan sehingga proses pembentukan dari otot itulah bisa lebih cepat.

Inilah Makanan Pembentuk Otot Dengan Cepat

Untuk membantu membentuk otot maka sebaiknya harus memperhatikan jenis kandungan yang ada di dalamnya. Selain mengonsumsi makanan dengan protein tinggi, Anda juga harus mengimbanginya dengan kandungan karbohidrat sekaligus lemak yang tidak kalah pentingnya.

Tetapi mungkin Anda masih bingung harus mengonsumsi jenis makanan apa bukan? terutama buat membantu proses pembentukan otot dengan cepat. Langsung saja simak beberapa rekomendasi makannya di bawah ini:

1. Ikan Kod

Ikan kod menjadi salah satu sumber protein yang cukup bagus untuk tubuh. Tidak hanya itu saja, di dalamnya juga mempunyai kandungan lemak dan kalori rendah sehingga sangat cocok untuk program diet juga.

Ikan kod inilah juga akan memberikan segudang manfaat bagi tubuh, terutama kandungan asam amino serta protein di dalamnya berperan penting dalam mengatur metabolisme dalam tubuh lho.

2. Udang

Pilihan makanan lainnya yang dapat dikonsumsi selama proses pembentukan otot adalah udang ini. Terlebih lagi di dalam setiap 85 gram udang memiliki kandungan sekitar 18 gram protein, 0 karbohidrat serta 1 gram lemak. Ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membentuk otot tetapi rendah kalori di dalamnya.

3. Tuna

Selain ada ikan kod, tuna juga dikenal sebagai sumber makanan yang membantu membentuk otot dengan cepat. Selain dikenal memiliki kandungan berupa protein yang tinggi, ternyata juga terdapat kandungan seperti vitamin B12, Vitamin A, Vitamin B6, niacin hingga asam lemak omega-3.

4. Bayam

Tidak hanya makanan di atas saja yang mengandung protein tinggi, tetapi bayam juga dapat menjadi pilihan makanan lainnya. Terlebih lagi bayam juga sudah terkenal sebagai sayuran dengan segudang manfaatnya.

Bahkan dalam secangkir bayam inilah mempunyai kandungan sekitar 30 gram protein sehingga dapat membantu membentuk otot lebih cepat. Selain itu, juga terdapat kandungan berupa zat besi yang mampu menambah jumlah dasar.

5. Asparagus

Sayuran satu inilah juga dapat menjadi alternatif lainnya sebagai makanan pembentuk otot. Asparagus inilah dapat diolah dengan berbagai cara termasuk juga direbus serta diberi bumbu sederhana. Di dalam segelas asparagus terdapat sekitar 134 gram protein lho.

Apabila Anda ingin membentuk otot, maka sebaiknya juga menghindari melewatkan sarapan sebagai sumber energi ketika menjalani hari. Jangan lupa agar mempertimbangkan beberapa makanan pembentuk otot dengan cepat di atas.

Share

Trending Article

5 Rekomendasi Vitamin Daya Tahan Tubuh Dewasa untuk Lengkapi Asupan Nutrisi

Khasiat Virgin Coconut Oil & Rekomendasi Produk Terbaik untuk Kesehatan

Mengenal Manfaat Beras Porang Bagi Kesehatan dan Cara Membuatnya

Kenali 6 Penyebab Susah BAB dan Cara Mengatasi BAB Susah Keluar

Mengenai Nutrisi Whey Protein, Manfaat & Efek Samping untuk Kesehatan Tubuh

Mengenal Perbedaan Kasein dan Whey Protein untuk Kesehatan Otot

Article Category