Health

Wajib Dicoba, Daftar Makanan yang Bikin Kurus Cocok untuk Program Diet Sehat

By Erwin |

Bagi seseorang yang berencana mengikuti program diet sehat untuk menurunkan berat badan, maka bisa mencoba melakukan beberapa tips sederhana di rumah. Salah satunya, yaitu dengan memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi sehari – hari. 

Dalam menjalankan program diet sehat tersebut, seseorang bisa mencoba mengonsumsi beberapa makanan yang bikin kurus. Mengenai makanan yang dapat dikonsumsi untuk membantu program diet sehat tersebut, yaitu sebagai berikut. 

Aneka makanan yang bikin kurus untuk program diet sehat 

Mengingat diet umumnya sering kali dikaitkan dengan penurunan berat badan, sehingga menjadikan banyak orang biasanya lebih berfokus untuk membatasi asupan makanan dan berolahraga secara rutin setiap hari. Padahal jika ditelusuri lebih mendalam, tujuan utama dari program diet sendiri yakni untuk memperoleh tubuh ideal dan sehat. 

Apabila seseorang ingin mendapatkan tubuh kurus dan ideal dengan program diet, maka bisa mengonsumsi sejumlah makanan yang ada di bawah ini.

1. Dada ayam 

Umumnya, tidak semua bagian ayam memiliki kandungan lemak yang tinggi. Hal ini bisa dilihat dari bagian dada ayam yang dikatakan memiliki kandungan lemak jenuh lebih rendah, dibandingkan dengan bagian paha ayam. Dalam hal ini, bagian dada ayam ini memiliki kandungan zat besi dan protein tinggi sehingga cocok untuk dijadikan asupan makanan program diet sehat. Meski demikian, pastikan Anda mengolah dada ayam ini dengan benar, yaitu cukup dengan cara direbus ataupun dipanggang.

2. Telur 

Selanjutnya, Anda juga bisa menjadikan telur untuk pilihan makanan dalam program diet sehat. Selain ramah kantong, telur juga memiliki kandungan nutrisi berupa protein, vitamin D dan kolin. Bahkan jika ingin lebih sehat lagi, Anda di sini dapat mengonsumsi bagian putih telurnya saja. Dimana di sini dikatakan, bahwa bagian putih telur umumnya memiliki kandungan sekitar 406 gram protein yang dapat dijadikan sebagai sumber energi. 

3. Kentang 

Perlu Anda ketahui, bahwa menjalankan program diet untuk mendapatkan tubuh kurus ideal bukan berarti harus menghilangkan sumber karbohidrat. Di sini, Anda bisa mengganti asupan karbohidrat dari nasi dengan mengonsumsi kentang rebus / kukus. Diketahui, kentang memiliki kandungan kalium, vitamin B1, vitamin B6, vitamin B9 dan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan tubuh seperti menjaga tekanan darah tetap stabil dan lain – lain.  

4. Brokoli 

Khusus sayuran hijau brokoli satu ini, Anda dapat memanfaatkannya untuk menjalankan program diet sehat. Di dalam brokoli sendiri, terdapat kandungan vitamin C, karbohidrat dan serat yang baik untuk tubuh. Dengan mengonsumsi brokoli sehari – hari, maka akan dapat membantu menjaga kadar gula darah lebih stabil. Selain itu, mengonsumsi brokoli juga dapat membantu dalam melancarkan sistem pencernaan tubuh. 

Selain dengan mengonsumsi beberapa makanan yang bikin kurus di atas, Anda yang ingin mendapatkan tubuh ideal ketika menjalankan program diet sehat juga harus diimbangi dengan rutin berolahraga secara teratur. 

Share

Latest Articles

Ternyata Paracetamol Tidak Boleh Diminum dengan Beberapa Jenis Obat Ini, Wajib Tahu!

Tanda Tanda Perut akan Sixpack dan Contoh Latihan yang Efektif

Mana Lebih Baik, BCAA vs Creatine? Kenali Perbedaannya!

Nutrisi dan Makanan untuk Bulking agar Hasilnya Lebih Optimal

Ternyata Begini Cara Menaikkan Massa Otot Dengan Cepat!

Manfaat dan Rekomendasi Whey Protein untuk Diet Wanita

Article Category